Headlines:
DIHARAPKAN SEBELUM MELAKUKAN DEPOSIT MOHON HUBUNGI CS KAMI UNTUK KONFIRMASI REKENING TERBARU KAMI. KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP PENGIRIMAN KE REKENING YANG SUDAH TIDAK DIGUNAKAN

dunia sport88 - Fernandez mengungkapkan visi dan misinya jelang pemilihan presiden Blaugrana pada Maret mendatang.

Calon presiden Barcelona, Lluis Fernandez berjanji akan membuat Blaugrana kembali hebat jika terpilih dan menggaungkan targetnya untuk mencari 'Pep Guardiola baru' sebagai pelatih klub berikutnya.

Barcelona saat ini dipimpin oleh Josep Maria Bartomeu, yang naik pada 2014 usai pengunduran diri Sandro Rosell dan terpilih kembali pada tahun berikutnya, telah menjadi sorotan utama menyusul periode kelam yang dialami klub.

Meski telah menghadirkan berbagai prestasi - termasuk empat gelar La Liga dan satu Liga Champions - Bartomeu tetap bukan figur yang populer di kalangan fans dan kerap diminta untuk mundur.


Kampanye mengecewakan klub sepanjang musim 2019/20 yang diakhiri tanpa satu pun trofi menjadi puncaknya, ditambah dengan ancaman Lionel Messi yang ingin meninggalkan klub membuat Bartomeu semakin dalam tekanan menjelang pemilihan tahun depan.

Berbicara dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Goal, Fernandez, yang mengincar kursi nomor satu Barcelona pada pemilihan Maret mendatang, kini mengecam kepemimpinan klub saat ini sembari menguraikan rencananya apabila terpilih.

"Ia [Bartomeu] tidak pernah punya rencana," kata pria yang berprofesi sebagai pengusaha itu. "Ia bertindak berdasarkan improvisasi dan Anda tidak bisa melakukan itu di Barcelona."

"Kami memerlukan perombakan dan saya tidak hanya memikirkan Bartomeu. Barcelona tidak mungkin berada di tangan seperti ini lagi. Kami memiliki ide yang jelas untuk membuat Barcelona kembali hebat [make Barcelona great again]."

Fernandez mengungkapkan jika dirinya terpilih, maka ia akan mempertimbangkan pelatih tim muda Garcia Pimienta sebagai kandidat yang kredibel untuk memimpin tim utama, merujuk pada keberhasilan bos Bayern Munich, Hansi Flick, yang naik pangkat ke tim senior dan menuai kesuksesan besar.

Ronald Koeman ditunjuk sebagai pelatih baru dengan kontrak dua tahun pada bulan lalu, dengan eks pelatih tim nasional Belanda itu kembali ke klub yang membesarkan namanya sebagai pemain.


"Untuk pelatih, kami memikirkan Garcia Pimienta," lanjut Fernandez. "Kami memiliki Bayern sebagai contoh. Tidak ada yang tahu tentang Flick dan ia adalah pelatih hebat. Kami pikir Pimienta bisa menjadi Guardiola yang baru."

Fernandez juga menyangkal dirinya membentuk aliansi dengan calon presiden yang lain untuk memakzulkan Bartomeu, katanya: "Itu bukan niat kami."

"Kami ingin menjadi kejutan dalam pemilihan baru. Kami akan mendengar [dari] semua orang tapi [saya] tidak memikitkan aliansi dengan para kandidat lain."