Headlines:
DIHARAPKAN SEBELUM MELAKUKAN DEPOSIT MOHON HUBUNGI CS KAMI UNTUK KONFIRMASI REKENING TERBARU KAMI. KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP PENGIRIMAN KE REKENING YANG SUDAH TIDAK DIGUNAKAN
Bikin Rekor Lagi, Erling Haaland Lampaui Torehan Legenda Liga Champions

dunia sport88 - Brace Haaland tak hanya membawa Dortmund menang di Sevilla, tapi juga membuatnya mencapai rekor baru.

Penyerang muda Borussia Dortmund Erling Haaland kembali menghadirkan sensasi. Ia mencetak dua gol untuk membantu timnya menang 3-2 atas Sevilla di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (18/2) dini hari WIB.

Tambahan dua gol di Ramon Sanchez Pizjuan ini membawa Haaland mencatatkan sebuah rekor baru di Liga Champions yang belum pernah dicatatkan siapa pun.

Ketika ia mencetak gol pertama ke gawang Sevilla, Haaland sah menjadi pemain tercepat yang mampu mencetak minimal 17 gol dalam 13 penampilan pertamanya di Liga Champions.

Haaland kemudian menambah satu gol lagi ke gawang Sevilla untuk membuat koleksi golnya menjadi 18 gol dari 13 partai Liga Champions. Rinciannya adalah sepuluh gol dari tujuh partai bareng Dortmund, dan delapan gol dari enam partai bersama Red Bull Salzburg.

Dengan catatan sepuluh gol dari tujuh laga bersama BVB tersebut, Haaland juga menjadi pemain tercepat yang mampu menembus milestone sepuluh gol untuk satu tim.

Ia mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Roy Makaay di Bayern Munich. Makaay tercatat baru bisa mencetak sepuluh gol dari sepuluh pertandingan bersama Bayern pada 2003 hingga 2004.

Haaland juga naik ke puncak daftar topskor sementara Liga Champions musim ini dengan delapan gol. Ia pun menyamai torehan Robert Lewandowski sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions sejak musim lalu dengan 18 gol.

Dengan pencapaian tersebut di usia yang baru 20 tahun, Haaland jelas jauh melampaui para legenda Liga Champions seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Belum pernah ada pemain dengan torehan seproduktif Haaland di usia 20 tahun.

Striker tajam seperti Lewandowski dan Luis Suarez bahkan belum bermain di Liga Champions ketika mereka berusia 20 tahun. Ronaldo, yang berstatus topskor sepanjang masa Liga Champions, sudah bermain untuk Manchester United di usia tersebut tapi harus menunggu 1299 menit untuk mencetak gol pertamanya di ajang ini.

Haaland kini tercatat mampu menorehkan rataan 1,64 gol per laga di kompetisi ini, unggul jauh ketimbang Messi (0,47 gol per laga) dan Kylian Mbappe (0,67) ketika mereka berusia 20 tahun.

"Rasanya menyenangkan, tapi juga tidak karena kami kebobolan dua gol. Pada akhirnya, membawa tiga gol tandang adalah hal bagus untuk kami. Kemenangan yang penting," kata Haaland selepas laga di Sevilla.