Headlines:
DIHARAPKAN SEBELUM MELAKUKAN DEPOSIT MOHON HUBUNGI CS KAMI UNTUK KONFIRMASI REKENING TERBARU KAMI. KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP PENGIRIMAN KE REKENING YANG SUDAH TIDAK DIGUNAKAN
Bos Barcelona: Halo Cules, Saya Juga Merasa Sakit & Terhina

dunia sport88- Presiden Barcelona Joan Laporta meminta fans Blaugrana tetap tenang setelah mereka menelan kekalahan telak 3-0 pada matchday pertama Liga Champions Eropa, Rabu (15/9) dinihari WIB, di Nou Camp.

Sejak Liga Champions berubah era di tahun 1997, Barcelona belum pernah menelan kekalahan di kandang. Torehan itu membuat fans Barcelona merasa resah, dan menganggap klub kesayangannya mereka mengikuti jejak tim Liga Primer Inggris, Arsenal.

Laporta pun berusaha menenangkan fans dengan menyatakan kekalahan itu telah membuat dirinya juga merasa tersakiti dan terhina. Laporta menegaskan, Barcelona akan segera bangkit untuk mendapatkan hasil bagus di masa mendatang.

“Halo Cules (sebutan fans Barca), saya juga merasa sakit dan terhina seperti kalian. Apa yang terjadi adalah salah satu skenario yang kami renungkan,” ujar Laporta dalam keterangannya melalui tayangan video yang diwartakan laman AS.

“Saya meminta kesabaran kalian, dan kalian tetap memberikan dukungan untuk tim. Saya juga meminta kepercayaan Anda pada kami dalam mengelola klub. Kami membutuhkan kepercayaan itu. Tak perlu diragukan lagi: kami akan segera memperbaikinya.”

Krisis finansial telah memaksa Barcelona merombak skuad mereka, termasuk melepas Lionel Messi, karena terkendala batasan gaji di La Liga. Emerson Royal dijual ke Tottenham Hotspur pada tenggat bursa transfer padahal baru didatangkan dari Real Betis. Antoine Griezmann dipaksa pulang ke Atletico Madrid dengan status pinjaman guna mengurangi tagihan gaji.

Sementara sederet pemain baru yang masuk seperti Memphis Depay, Sergio Aguero dan Eric Garcia praktis tidak membebani keuangan klub karena mereka direkrut secara gratis. Pun demikian dengan Luuk de Jong yang sekadar dipinjam dari Sevilla.

Pelatih Ronald Koeman pun mengakui materi pemain yang dimiliki Barcelona tidak segemerlap sebelumnya. Namun ia meminta fans untuk memahami situasi yang dialami klub.

“Kami menyadari kekurangan pemain di sektor penyerangan. Kami sudah menghabiskan waktu selama beberapa minggu untuk mendapatkan beberapa kemungkinan, dan berusaha mempercepat [pemahaman permainan tim],” ucap Koeman.

“Saya tidak ingin membuat alasan, atau apa yang hilang dari kami. Tapi semua orang tahu siapa saja yang ada di tim. Anda harus bisa menerima kondisi ini, dan terus bekerja keras.”