Headlines:
DIHARAPKAN SEBELUM MELAKUKAN DEPOSIT MOHON HUBUNGI CS KAMI UNTUK KONFIRMASI REKENING TERBARU KAMI. KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP PENGIRIMAN KE REKENING YANG SUDAH TIDAK DIGUNAKAN
Cristiano Ronaldo Catat Dua Rekor Sekaligus! Salah Satunya Samai 'Mesin Gol' Josef Bican

dunia sport88 - Gol telat CR7 ke gawang Sassuolo tak hanya memastikan kemenangan bagi Bianconeri namun juga menghadirkan dua rekor.

Gol terkini Cristiano Ronaldo bagi Juventus bermakna ganda baginya karena semakin mencatatkan pemain asal Portugal itu ke dalam buku sejarah sepakbola.

Striker veteran itu mencetak gol pada akhit permainan Serie A untuk memastikan kemenangan Bianconeri 3-1 atas Sassuolo, membantu pasukan Andrea Pirlo memangkas jarak dengan AC Milan di puncak klasemen sementara musim ini.

Juve memang harus kehilangan dua pemain, Weston McKennie dan Paulo Dybala yang tidak bisa bermain penuh karena cedra, namun sang kampiun Serie A mampu memecah kebuntuan di awal babak kedua lewat tembakan indah Danilo.

Gregoire Defrel sempat menyamakan kedudukan bagi Sassuolo, yang bermain dengan 10 pemain setelah Pedro Obiang menerima kartu merah beberapa saat sebelum turun minum usai melakukan pelanggaran keras terhadap Federico Chiesa.

Kalah jumlah pemain membuat Sassuolo tidak bisa berbuat banyak, mereka harus kembali kebobolan lewat gol pemain pengganti Aaron Ramsey, yang menggantikan McKennie, pada menit ke-82.

Ronaldo kemudian menyegel tiga poin pada masa tambahan waktu, yang merupakan golnya yang ke-15 di Serie A musim ini.

Gol itu merupakan pencapaian bersejarah lainnya bagi sang pemain 35 tahun, yang membuktikan bahwa performa dan konsistensi permainannya tidaklah menurun meski telah menua.

Ronaldo kini menjadi satu-satunya pemain yang mencetak setidaknya 15 gol dalam masin-masing 15 musim terakhir dalam lima liga top Eropa, setelah mengawalinya pada kampanye musim 2006/07.

Selain itu, ada rekor spesial lainnya yang ditorehkan oleh eks bintang Manchester United dan Real Madrid itu yakni menyamai torehan dari pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepakbola, Josef Bican.

Bican merupakan legenda sepakbola asal Republik Ceko yang punya rekor fantastis sebagai 'mesin gol' yakni dengan mengoleksi total 759 gol dalam kariernya di level klub mau pun internasional.

Kemenangan atas Sassuolo membuat Juventus naik ke posisi keempat klasemen sementara Serie A musim ini, tertinggal tujuh angka dari Milan namun mereka baru memainkan 16 laga.

Berikutnya, Juventus akan menghadapi Genoa di kancah Coppa Italia yang berlangsung pada Kamis (14/1) dini hari mendatang.