Headlines:
DIHARAPKAN SEBELUM MELAKUKAN DEPOSIT MOHON HUBUNGI CS KAMI UNTUK KONFIRMASI REKENING TERBARU KAMI. KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP PENGIRIMAN KE REKENING YANG SUDAH TIDAK DIGUNAKAN
Jurgen Klopp Legawa Kehilangan Ikon Liverpool

dunia sport88 - Juru taktik The Reds ini menyampaikan salam perpisahan sarat emosional kepada Mane.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp legawa kehilangan ujung tombak Sadio Mane yang hijrah ke raksasa Bundesliga Jerman Bayern Munich, dan menegaskan tidak ingin terlalu larut dengan situasi tersebut.

Mane meninggalkan Liverpool dengan nilai €41 juta, atau sekitar Rp643,3 miliar. Mane telah memberi tahu keinginannya pergi dari klub setelah kekalahan di final Liga Champions dari Real Madrid, meski menyisakan satu tahun ikatan kontrak.

Pemain berusia 30 tahun itu direkrut Liverpool dari Southampton pada musim panas 2016. Mane telah menyumbangkan 120 gol di 269 pertandingan selama berada di bawah asuhan Klopp. Ia juga turut membantu tim meraih gelar juara Liga Primer Inggris, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, Piala FA, dan Piala Liga.

“Dia pergi dengan rasa terima kasih dan cinta dari kami. Dia pergi dengan statusnya sebagai salah satu yang terhebat. Dia pergi di saat dia menjadi salah satu pemain terbaik di dunia sepakbola,” ujar Klopp dilansir laman resmi klub.

“Gol yang dia cetak, trofi yang dia menangkan, dia tentu saja seorang legenda. Tapi bukan itu saja, dia juga ikon Liverpool.

“Sejak pertama kali dia melewati pintu itu (Anfield), dia membuat kami lebih baik. Jika seseorang memberi tahu kami pada saat itu apa yang akan dia sumbangkan dan capai untuk klub ini, saya mungkin tidak yakin bisa dipahami di masa. Namun Sadio membuat semuanya menjadi mungkin.”

Kendati demikian, Klopp tidak ingin terlalu larut dengan kesedihan setelah kehilangan salah satu pemain pentingnya. Klopp menegaskan, Liverpool tetap bisa mendapatkan hasil positif, meski tidak diperkuat Mane lagi.