Headlines:
DIHARAPKAN SEBELUM MELAKUKAN DEPOSIT MOHON HUBUNGI CS KAMI UNTUK KONFIRMASI REKENING TERBARU KAMI. KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP PENGIRIMAN KE REKENING YANG SUDAH TIDAK DIGUNAKAN
Kapan Liverpool Pesta Juara Liga Primer Inggris?

dunia sport88 - Andai the Reds berhasil menuntaskan pertandingan dan kompetisi berakhir - kapan mereka menerima trofi dan berpesta juara?

Liverpool di ambang mengakhiri puasa gelar Liga Primer Inggris selama tiga dekade setelah unggul jauh di klasemen dengan sembilan pertandingan tersisa musim ini.

The Reds memang menggila sehingga jauh-jauh hari memunculkan 'kesepakatan' umum jika gelar juara sudah berada di genggaman pasukan Jurgen Klopp, namun pandemi Covid-19 datang menghampiri.

Kerja keras di seluruh penjuru dunia sedang dilakukan untuk mencegah meluasnya penyebaran virus, hingga terdampak pada sepakbola.

Meski demikian banyak otoritas sepakbola masih meyakini mampu menuntaskan kompetisi dengan catatan jika situasi dan kondisi memang memungkinkan.

Sejumlah figur penting sepakbola di Liga Primer mengutarakan sederet pendapat soal apa yang harus dilakukan, sementara fans Liverpool merasa khawatir, apakah mereka bakal dinobatkan sebagai juara atau tidak.

Karren Brady dari West Ham mengatakan kompetisi seharusnya dinyatakan batal, namun sejumlah tokoh penting lainnya bersikap terbuka dengan ide menobatkan pasukan spesial Merseyside sebagai juara.

Andai Liverpool benar-benar jadi juara, kapan mereka akan berpesta sambil mengangkat trofi?
Kapan Liverpool menerima trofi Liga Primer?

Jika kompetisi kasta tertinggi di Inggris tersebut bergulir lagi pada awal Mei, dan Liverpool menuntaskan segala persyaratan untuk menjadi juara, maka penyerahan trofi mungkin terjadi pada 9 Mei di Anfield saat mereka berhadapan dengan Chelsea.

Akan tetapi seremonial penyerahan trofi ini masih tergantung pada perkembangan pandemi virus corona.

Suporter the Reds secara natural pasti ingin bersorak di Anfield melihat timnya mengangkat trofi yang begitu mereka idamkan, namun hal tersebut mungkin tidak akan terjadi jika laga diputuskan dimainkan tanpa penonton.

Episode seperti itu pasti sudah ada di benak para penggemar Liverpool sebelum ditundanya kompetisi.

Kemungkinan bergulirnya lagi kompetisi di Inggris masih terbuka lebar, misalnya jika dimungkinkan dilakukan tanpa penonton sambil menunggu potensi diperbolehkannya suporter membanjiri stadion - namun kans ini harus diakui sangat tipis, mendekat ke mustahil.

Parade trofi klub untuk sementara waktu dijadwalkan pada 18 Mei, setelah pertandingan terakhir musim lawan Newcastle United - tetapi tanggal itu dipastikan harus dijadwal ulang, apalagi jika mengingat bakal mengumpulkan banyak orang.

Tentu saja kondisi di atas masih jadi bahan pertimbangan, sebagai prediksi, dari kemungkinan Liverpool juara. Seperti disebutkan sebelumnya, menyatakan Liverpool sebagai juara dan Liga Primer dihentikan sepenuhnya masih dalam pembahasan.

Dalam skenario itu, belum jelas apa yang akan terjadi tentang pesta juara, namun sepertinya akan menghadirkan rasa pahit di tengah-tengah kegembiraan.
Kapan Liga Primer akan bergulir lagi?

FA telah mengumumkan sepakbola Inggris tidak akan bergulir setidaknya hingga 30 April nanti, yang berarti Liga Primer akan berpotensi dimainkan pada 2 Mei.

Akan tetapi harus juga diingat, ini bukan sesuatu yang pasti dan masih bisa berubah tergantung keputusan pemerintah Inggris, FA dan Liga Primer.