Headlines:
DIHARAPKAN SEBELUM MELAKUKAN DEPOSIT MOHON HUBUNGI CS KAMI UNTUK KONFIRMASI REKENING TERBARU KAMI. KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP PENGIRIMAN KE REKENING YANG SUDAH TIDAK DIGUNAKAN
Keok Lagi Di Anfield, Liverpool Ulangi Rekor Negatif Berumur Nyaris Seabad

dunia sport88 - Anfield masih menjadi neraka buat Liverpool menyusul kekalahan terbaru di derbi Merseyside.

Liverpool lagi-lagi belum berhasil mengakhiri kutukan di Anfield, setelah dibekap 2-0 oleh Everton, Minggu (21/2) dini hari WIB. Gol-gol dari Richarlison dan Gylfi Sigurdsson memastikan Everton menjadi penguasa derbi Merseyside.

Itu menjadi kekalahan keempat beruntun di Liga Primer Inggris yang diderita Liverpool di kandangnya sendiri, yang membuat mereka semakin tertinggal dalam persaingan juara maupun empat besar.

Namun, catatan buruk The Reds tidak berhenti di situ. Sejarah mencatat, Liverpool sudah hampir seabad lamanya tidak merasakan empat kekalahan berturut-turut di kandang sendiri dalam partai liga.

Sebagaimana dilansir Opta, Anda harus kembali ke tahun 1923 atau 98 tahun silam untuk melihat terakhir kali Liverpool mencatatkan rekor negatif tersebut.

Kala itu, jadwal pertandingan liga berlangsung padat dan Liverpool harus takluk beruntun di Anfield dari Aston Villa, Sheffield United, Cardiff City, dan Newcastle United.

Uniknya, di musim tersebut (1923/24) Liverpool juga berstatus sebagai juara bertahan di musim sebelumnya (1922/23) dan terpaksa finis di peringkat ke-12 dari 22 tim.

Kembali ke 2021, Liverpool belakangan ini kesulitan meraih hasil positif di Anfield. Sebelum takluk lawan Everton, pasukan Jurgen Klopp harus bertekuk lutut di kandang sendiri dari Burnley (0-1), Brighton (0-1), dan Manchester City (1-4).

Sebagai informasi tambahan, Liverpool kini juga menelan empat kekalahan berentet di EPL untuk pertama kalinya sejak 2002.

Kekalahan demi kekalahan ini menjadi sesuatu yang belum pernah terjadi di era Klopp. Bahkan, Anfield sempat dikenal tempat yang angker bagi tim tamu dalam tiga tahun terakhir.

Ya, sebelum takluk 1-0 dari Burnley pada 22 Januari lalu, Liverpool tak pernah kalah dalam 68 pertandingan EPL di Anfield, yang terbentang sejak April 2017.

Kini, Liverpool sudah tidak pernah mencatatkan kemenangan di partai kandang EPL sejak 16 Desember ketika mereka mampu menumpas perlawanan Tottenham Hotspur 2-1.

Bagi Everton, kemenangan di Anfield ini adalah yang pertama kali terjadi sejak 1999 sekaligus mengakhiri catatan tak pernah menang selama 23 partai di semua ajang atas rival sekotanya itu.

Liverpool kini berharap bisa bangkit di laga berikut dalam laga tandang kontra Sheffield United (1/3) sebelum melakoni dua partai kandang beruntun versus Chelsea (5/3) dan Fulham (7/3).