Headlines:
DIHARAPKAN SEBELUM MELAKUKAN DEPOSIT MOHON HUBUNGI CS KAMI UNTUK KONFIRMASI REKENING TERBARU KAMI. KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP PENGIRIMAN KE REKENING YANG SUDAH TIDAK DIGUNAKAN
Laporan Pertandingan: Liverpool 2-1 Brighton & Hove Albion

prediksi bola jitu - Diwarnai kartu merah Alisson, Liverpool semakin menjauh dari kejaran pesaingnya usai menang tipis atas Brighton & Hove Albion berkat brace van Dijk

Liverpool semakin menjauh dari kejaran para pesaingnya usai menundukkan Brighton & Hove Albion dengan skor 2-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (30/11) malam. Namun kemenangan ini tidak didapat dengan mudah terutama di 15 menit terakhir pertandingan.

Tanpa kehadiran Fabinho, Liverpool masih tetap mendominasi di awal pertandingan. Namun peluang bersih pertama yang didapatkan Firmino, berhasil ditepis Ryan di menit 15.

Namun tiga menit berselang, publik tuan rumah bersorak. Dari sepakan bebas Alexander-Arnold, van Dijk melompat tinggi untuk menuntaskan bola ke gawang Ryan.

Mane mendapatkan bola cuma-cuma saat terjadi kemelut di muka gawang Ryan. Tetapi kiper asal Australia itu tampil gemilang dengan menahan bola dari jarak dekat.

Van Dijk kembali menjadi mimpi buruk bagi tim tamu saat mencetak gol keduanya lewat skema bola mati di menit 24. Kembali memanfaatkan umapn Alexander-Arnold yang kali ini dari sepakan sudut, bek asal Belanda tersebut memperbesar keunggulan The Reds.

Brighton ganti menekan setelahnya tetapi dua peluang bersih yang mereka dapatkan gagal membuahkan hasil. Tembakan Propper berhasil ditepis, sementara sontekan Dunk melenceng tipis dari gawang Alisson.

Kombinasi Mane, Firmino dan Salah memberikan kesempatan kepada Chamberlain di penghujung babak pertama. Tetapi tembakannya mampu diamankan dengan mudah oleh Ryan dan memastikan tak ada gol tambahan di babak pertama.

Liverpool tetap mendominasi di awal babak kedua, tetapi Brighton lebih dulu mengancam. Beruntung Dunk yang sudah mengungguli Lovren dan Firmino dalam situasi sepakan sudut, gagal mengarahkan tandukannya dengan tepat di menit 54.

Beberapa perubahan dilakukan kedua tim di pertengahan babak kedua, tetapi Brighton masih kesulitan memberikan tekanan. Namun situasi berubah saat Alisson dengan sengaja menahan bola di luar kotak penalti yang membuatnya diusir keluar di menit 74.

Lima menit berselang, Brighton akhirnya benar-benar mampu mencetak gol. Adrian yang sibuk mengatur pagar betis, tak mengira Dunk telah mendapatkan persetujuan untuk melepaskan tembakan langsung dan bola meluncur mulus ke gawang Liverpool.

Mendapatkan momentum dan unggul jumlah pemain, Brighton terus mengurung pertahanan Liverpool di sisa waktu yang ada. Adrian sempat melakukan blunder saat gagal mengamankan tandukan pelan Grob.

Beruntung tak ada penggawa Brighton lain yang bereaksi dengan cepat sekaligus memastikan tak ada gol lain yang tercipta hingga akhir laga. Kemenangan ini memastikan Liverpool menguasai puncak klasemen dengan 40 angka unggul 11 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City dan Leicester City.

Sementara bagi Brighton, mereka melorot ke peringkat 15 klasemen sementara dengan 15 angka dari 14 laga awal yang telah dijalani.

SUSUNAN PEMAIN

Liverpool : Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson (C), Georginio Wijnaldum, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Brighton & Hove Albion: Matthew Ryan, Martin Montoya, Adam Webster, Lewis Dunk (C), Dan Burn, Davy Propper, Dale Stephens, Yves Bissouma, Aaron Moy, Aaron Connoly, Pascal Grob