Headlines:
DIHARAPKAN SEBELUM MELAKUKAN DEPOSIT MOHON HUBUNGI CS KAMI UNTUK KONFIRMASI REKENING TERBARU KAMI. KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP PENGIRIMAN KE REKENING YANG SUDAH TIDAK DIGUNAKAN
Laporan Pertandingan: Peru 2-4 Brasil

dunia sport88 - Peru sempat memimpin dua kali, tapi hat-trick Neymar -- dua di antaranya melalui penalti -- mengubah arah permainan.

Brasil melanjutkan tren positif mereka di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan setelah susah payah mengalahkan Peru 4-2 di Lima, Rabu (14/10) pagi WIB.

Neymar mencetak hat-trick dalam laga ini, dengan dua di antaranya melalui penalti, untuk membawa Brasil mempertahankan catatan sempurna dari dua laga pembuka kualifikasi setelah akhir pekan lalu sukses membantai Bolivia 5-0.

Tite dan pasukannya sempat tertinggal dua kali, tapi mereka tetap tenang dan mampu bangkit dan mencetak empat gol balasan. Selain hat-trick Neymar, satu gol Brasil lain dicetak oleh Richarlison.

Bagi Neymar, tiga gol ini membawa penyerang Paris Saint-Germain itu menggeser Ronaldo dalam daftar topskor sepanjang masa Brasil. Neymar kini mengoleksi 64 gol, dan hanya terpaut 13 gol dari Pele (77 gol) di puncak daftar.

Bermain di Estadio Nacional de Lima, Brasil sempat dikejutkan oleh gol cepat Andre Carrillo. Sayap Peru itu melepaskan sepakan voli deras, memanfaatkan bola buangan kurang sempurna dari Marquinhos.

Di menit ke-13, Roberto Firmino nyaris menyamakan skor, tapi sepakannya ditepis Pedro Gallese. Brasil akhirnya bisa menyamakan skor di menit ke-28. Neymar sukses mengeksekusi penalti setelah ia dilanggar di kotak terlarang.

Neymar sempat menggetarkan gawang Peru lagi tak lama berselang, tapi gol itu kemudian dianulir wasit karena Richarlison off-side. Babak pertama pun berakhir imbang 1-1.

Di awal babak kedua, Peru lagi-lagi memimpin. Sepakan deras Renato Tapia di menit ke-59 berhasil mengelabui Weaverton setelah bola terdefleksi Rodrigo Caio. Namun, Brasil langsung menyamakan skor lima menit kemudian setelah Richarlison menyambar umpan Firmino.

Tujuh menit jelang bubaran, Brasil akhirnya memimpin. Neymar dilanggar Carlos Zambrano di kotak penalti setelah mencoba menyambar umpan silang mendatar Everton Ribeiro. Dengan tenang, Neymar mengeksekusi penalti keduanya di laga ini.

Rasa frustrasi Peru memuncak di menit ke-89 setelah Zambrano menerima kartu merah dari wasit karena kedapatan menyikut Richarlison. Carlos Caceda, yang duduk di bangku cadangan Peru, juga diusir wasit karena protes kerasnya.

Di masa injury time, Neymar menyempurnakan malamnya dengan hat-trick. Ia bereaksi cepat menyambar bola muntah Everton yang mengenai mistar.

Dalam laga kualifikasi Piala Dunia berikutnya pada November mendatang, Brasil dijadwalkan akan melawan Venezuela dan Uruguay. Adapun Peru akan menghadapi Chile dan Argentina.

Susunan Pemain:

Peru (4-1-4-1): Pedro Gallese; Luis Advincula, Carlos Zambrano, Luis Abram, Miguel Trauco; Renato Tapia (Cueva 89'); Andre Carrillo, Pedro Aquino, Yoshimar Yotun, Christopher Gonzalez (Araujo 89'); Jefferson Farfan (Polo 97').

Brasil (4-3-3): Weverton; Renan Lodi (Alex Telles 69'), Thiago Silva, Marquinhos (Rodrigo Caio 12'), Danilo; Philippe Coutinho (Everton Soares 69'), Casemiro, Douglas Luiz; Neymar, Roberto Firmino (Everton Ribeiro 69'), Richarlison.