Headlines:
DIHARAPKAN SEBELUM MELAKUKAN DEPOSIT MOHON HUBUNGI CS KAMI UNTUK KONFIRMASI REKENING TERBARU KAMI. KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP PENGIRIMAN KE REKENING YANG SUDAH TIDAK DIGUNAKAN
Lionel Messi Borong Gol & Cetak Rekor, Bolivia Remuk Di Tangan Argentina

dunia sport88 - Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Argentina dengan parade gol yang ia cetak ke gawang Bolivia.

Argentina masih terlalu kuat untuk Bolivia ketika kedua tim bentrok pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Jumat (10/9) pagi WIB, di Stadion El Monumental, Buenos Aires, Argentina.

Lautaro Martínez dan Lionel Messi menjadi duo di lini depan tuan rumah, untuk menghadapi Bolivia yang di jantung pertahanan mengandalkan Adrián Jusino, Luis Haquin, dan Jairo Quinteros sebagai trio sentral bek.

Hanya saja, keperkasaan Messi dalam mengoprek lini belakang Bolivia tetap membuat mereka kewalahan. Pada menit ke-14 gol pembuka dipersembahkan Messi dengan indah, lewat tendangan melengkung ciri khasnya.

Setengah jam laga mau berjalan, Martinez sejatinya kembali menambah gol untuk Argentina, tapi dianulir karena offside. Beberapa peluang didapatkan striker milik Inter Milan, tapi nampaknya Martinez sedang jauh dari keberuntungan.

Jelang turun minum, Messi kembali menebar ancaman, dan kali ini tidak menemui sasaran. Babak pertama pun selesai dengan skor 1-0 untuk Argentina. Bolivia bukan tanpa peluang, Henry Vasca sempat memanfaatkan blunder Rodrigo De Paul, tapi tendangannya melambung.

Kombinasi apik terjadi antara Martinez dan Messi pada menit ke-64. Usaha tersebut dituntaskan dengan tendangan Lionel Messi yang berbuah gol, setelah tak dapat dijangkau oleh penjaga gawang Bolivia, Carlos Lampe.

Lionel Messi akhirnya mencetak hattrick pada pertandingan ini. Berawal dari kemelut di kotak penalti setelah sepakan Joaquin Correa bisa diatasi Lampe, bola yang mengarah ke Messi langsung diselesaikan dengan gol pada menit 88'.

Gol tersebut menjadi penutup pada pertandingan ini, dengan Messi menjadi aktor kemenangan utama berkat tiga gol yang ia jaringkan ke gawang Bolivia. Pundi-pundi gol Messi pun akhirnya menyamai legenda Brasil, Pele.

Sebelumnya Pele memegang rekor sebagai pemain Amerika Selatan dengan gol terbanyak di level internasional, berkat 77 gol yang ia cetak. Tapi rekor itu telah dilewati oleh Messi, karena tiga gol yang diciptakan La Pulga saat kontra Bolivia ini.

Tiga poin Argentina ini membuat mereka memiliki total 18 poin, dan berada di posisi dua klasemen CONMEBOL, dengan catatan delapan laga, lima menang dan tiga imbang, berada di bawah Brasil yang masih sempurna dengan delapan menang dari delapan tampil.