Headlines:
DIHARAPKAN SEBELUM MELAKUKAN DEPOSIT MOHON HUBUNGI CS KAMI UNTUK KONFIRMASI REKENING TERBARU KAMI. KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP PENGIRIMAN KE REKENING YANG SUDAH TIDAK DIGUNAKAN
Messi Tak Yakin Rekor Tujuh Ballon d'Or-nya Dapat Dikalahkan

dunia sport88 - Sang rival, Cristiano Ronaldo, menempati urutan kedua dengan koleksi lima gelar Bola Emas.

Megabintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, mengaku tidak yakin apakah pencapaian tujuh Ballon d’Or-nya dapat dilampaui pemain lain.

Messi meraih Ballon d’Or untuk kali ketujuh pada edisi 2021 dalam acara penghargaan yang dilangsungkan di i Theatre du Chatelet, Paris, Minggu (28/11) waktu setempat.

Sementara itu, bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski, memenangkan penghargaan Striker of the Year perdana dan menempati posisi kedua dalam pemungutan suara Ballon d'Or.

Banyak yang memprediksi Lewandowski bakal membawa pulang Ballon d’Or kali ini setelah edisi 2020 dibatalkan karena pandemi Covid-19. Tercatat, ia telah mencetak 53 gol dalam 42 penampilan pada 2021, terbanyak dari pemain manapun di lima liga besar Eropa pada lintas ajang.

Tapi Messi menorehkan prestasi yang luar biasa juga setelah antar Argentina meraih Copa America–trofi Copa pertama La Albiceleste dalam 28 tahun–. Ia menyumbangkan empat gol dan lima assist dari 12 gol timnya dalam pencapaian tersebut.

Pada level klub di sepanjang tahun ini, Messi mengemas 32 gol dan 12 assist dalam 40 penampilan di Barcelona dan PSG.

“Saya tidak tahu apakah rekor ini bisa dikalahkan, saya hanya harus menerimanya,” ucap Messi kepada wartawan.

“Tapi sejujurnya, saya tidak tahu apakah rekor tujuh Ballon d'Or ini bisa dikalahkan. Tapi bagaimanapun, meraih tujuh gelar sangat mengesankan dan saya sangat senang bisa memenangkannya di sini, di Paris,” tutur pemain berusia 34 tahun itu.

“Mengenai Mohamed Salah atau [Robert] Lewandowski, dia akan memiliki peluang lain pada tahun-tahun mendatang. Kedua pemain ini benar-benar dalam kondisi terbaik dengan apa yang telah mereka tampilkan sejauh ini. Mereka akan memiliki peluang lain untuk memenangkan trofi ini,” tambahnya.

Adapun Ballon d’Or 2021 menjadi trofi ketujuh Messi setelah edisi 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, dan 2019.