Headlines:
DIHARAPKAN SEBELUM MELAKUKAN DEPOSIT MOHON HUBUNGI CS KAMI UNTUK KONFIRMASI REKENING TERBARU KAMI. KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP PENGIRIMAN KE REKENING YANG SUDAH TIDAK DIGUNAKAN
Mohamed Salah Gagal Penalti, Liverpool Kalah Di Markas Leicester City

dunia sport88 - Kekalahan ini membuat The Reds tertinggal jauh dari Manchester City selaku pemuncak klasemen.

Hasil minor diraih Liverpool dalam lawatannya ke markas Leicester City setelah menelan kekalahan tipis 1-0 dari tuan rumah di pekan ke-19 Liga Primer Inggris, Rabu (29/12) dini hari WIB tadi.

Ini merupakan pertemuan lainnya dari kedua tim setelah bentrok di babak perempat-final Piala Liga pada 23 Desember kemarin, dengan Liverpool waktu itu keluar sebagai pemenang lewat drama adu penalti.

Liverpool sebagai tim yang difavoritkan punya catatan buruk dari lawatan terakhirnya melawan Leicester di Liga Primer, mengingat mereka menelan kekalahan 3-1 pada Februari 2021 lalu.

Di partai ini, mereka juga harus mewaspadai penyerang veteran Jamie Vardy, yang berhasil mengemas delapan gol ke gawang The Reds selama bertemu di kompetisi kasta tertinggi Inggris.

Meski begitu, tim tamu arahan Jurgen Klopp punya kesempatan memimpin di pertandingan semalam melalui penalti Mohamed Salah pada menit ke-15, tapi sepakan bintang Mesir itu bisa diamankan kiper Kasper Schmeichel selagi bola rebound yang ia tanduk belum berbuah hasil.

Opta mencatat itu sebagai kegagalan penalti kedua Salah selama berkarier di Liga Primer, dan yang pertama sejak Oktober 2017 melawan Huddersfield Town. Sebelum ini mantan pemain Chelsea itu mampu menjaringkan 15 gol dari sepakan 12 pas.

Terlepas berbagai upaya yang mereka lakukan, gawang Schmeichel tetap perawan di babak pertama sebagaimana kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol memasuki jeda.

Di paruh kedua, manajer Leicester Brendan Rodgers melakukan pergantian penting dengan memasukkan winger lincah Ademola Lookman untuk menggantikan Hamza Choudhury di menit ke-56.

Hasilnya langsung terasa tiga menit kemudian ketika Lookman memperdaya Alisson setelah memaksimalkan assist gelandang Kiernan Dewsbury-Hall.

Dengan itu, Liverpool telah kebobolan gol pembuka di tiga laga terakhirnya di Liga Primer, menjadi yang pertama sejak November 2019.

Adapun setelah tertinggal, tim tamu yang mengincar gol penyama melakukan serangan bertubi-tubi ke arah gawang Leicester, namun semua upaya itu bisa dimentahkan oleh Schmeichel yang berdiri kokoh di bawah mistar.

Hingga wasit Michael Oliver meniupkan peluit panjang, Liverpool gagal mengejar ketertinggalan dan terpaksa menelan kekalahan keduanya di Liga Primer musim ini – sebuah hasil yang membuat mereka tertinggal enam poin dari Manchester City selaku pemuncak klasemen.

Sementara itu, kemenangan mengatrol The Foxes ke urutan sembilan dengan raihan 25 poin dari 18 pertandingan yang telah dimainkan.