Headlines:
DIHARAPKAN SEBELUM MELAKUKAN DEPOSIT MOHON HUBUNGI CS KAMI UNTUK KONFIRMASI REKENING TERBARU KAMI. KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP PENGIRIMAN KE REKENING YANG SUDAH TIDAK DIGUNAKAN
RESMI: Aston Villa Pinjam Philippe Coutinho Dari Barcelona, Reuni Liverpool Dengan Steve Gerrard

dunia sport88 - Playmaker asal Brasil itu kembali menjejakkan kaki di tanah Britania empat tahun setelah cabut ke Camp Nou

Steven Gerrard bakal reuni dengan Philippe Coutinho dengan Aston Villa sepakat meminjam eks-playmaker Liverpool itu dari Barcelona dengan opsi pembelian.

Penyerang Brasil itu akan menghabiskan peruh kedua musim 2021/22 di Villa Park dan berusaha membangkitkan kariernya yang remuk di Catalunya.

Sebelumnya, ia pernah menjadi bintang Liga Primer dengan berseragam Liverpool selama lima tahun, dan bakal berharap bisa meneruskan performanya di Inggris setelah sepakat untuk bekerja di bawah Gerrard, bekas rekan satu timnya di Anfield yang kini menukangi Villa.

Aston Villa mengonfirmasi kesepakatan ini dalam sebuah pernyataan yang berbunyi: "Aston Villa dan FC Barcelona telah sepakat agar Philippe Coutinho menghabiskan sisa musim ini sebagai pemain pinjaman di Villa Park."

"Kesepakatan ini, yang masih menunggu uji medis dan perizinan kerja sang pemain, juga dilengkapi dengan opsi pembelian dan Philippe bakal terbang ke Birmingham dalam 48 jam ke depan."
Mengapa Coutinho berpindah?

Pemain 29 tahun itu pertama tiba di Inggris pada Januari 2013, ketika Liverpool merayunya dari Inter Milan.

Ia langsung menjadi pilar kreativitas The Reds di bawah Brendan Rodgers.

Gelar Liga Primer gagal ia rengkuh di musim penuh pertamanya, dan pada akhirnya ia tak memenangkan satu trofi pun di Anfield meski tampil beringas.

Coutinho mengemas 201 penampilan untuk Liverpool dan mencatatkan 54 gol dan menjadi sumber assist yang moncer.

Keboleh Coutinho menarik minat banyak klub top Eropa, dan pada Januari 2018, ia meresmikan transfer impiannya ke Barcelona.

Ia hijrah ke Camp Nou dengan mahar selangit £146 juta, tetapi Coutinho tak bisa mereplikasi kehebatannya bersama Lionel Messi cs.

Ia menghabiskan 2019/20 dengan dipinjamkan ke Bayern Munich dan memenangkan treble bersama mereka, tetapi ia tetap bermain inkonsisten di Jerman.

Cedera kian mengeruhkan kariernya, dan Barca mengaku siap untuk melego Coutinho sejak musim panas 2021.

Ia jamak dikaitkan dengan berbagai klub karenanya, dengan enam tim Liga Primer dilaporkan tertarik, tetapi ia kini bakal berharap kemitraan gemilangnya bersama Gerrard bakal kembali menghadirkan sukses.