Headlines:
DIHARAPKAN SEBELUM MELAKUKAN DEPOSIT MOHON HUBUNGI CS KAMI UNTUK KONFIRMASI REKENING TERBARU KAMI. KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP PENGIRIMAN KE REKENING YANG SUDAH TIDAK DIGUNAKAN
RESMI: Boyong Sebastien Haller, Ajax Pecahkan Rekor Transfer

dunia sport88 - West Ham menjual pemain termahalnya ini ke Ajax setelah kesulitan bersinar di Inggris.

West Ham United resmi melepas rekrutan termahal mereka, Sebastian Haller, ke Ajax Amsterdam lewat kesepakatan transfer senilai €22,5 juta (£20 juta). Ini jadi pembelian termahal yang pernah dilakukan oleh klub Eredivisie Belanda itu.

Haller baru dua satu setengah tahun berada di West Ham sejak diboyong dengan rekor transfer klub dari Eintracht Frankfurt senilai £35 juta pada musim panas 2019.

Sayang, Haller tak mampu bersinar di Liga Primer Inggris seperti yang diharapkan. Ia baru mencetak 14 gol dari 50 penampilan di semua ajang bersama The Hammers.

Kini, ia memutuskan untuk meninggalkan London Stadium dan kembali berkarier di Belanda. West Ham tidak mengungkap biaya transfer ini, tapi Ajax mengumumkan Haller diboyong di angka €22,5 juta (£20 juta) di laman resmi mereka.

Haller dikabarkan menyepakati kontrak empat setengah tahun bersama Ajax hingga musim panas 2025. Ia akan memakai nomor punggung 22 di klub barunya ini.

Haller, 26 tahun, sebelumnya pernah mencicipi sepakbola Belanda bersama Utrecht di bawah arahan pelatih Ajax saat ini, Erik ten Hag. Selama dua setengah tahun berkarier di Utrecht, Haller cukup subur dengan torehan 51 gol dari 98 laga, yang membuatnya ditarik ke Frankfurt.

Dua tahun di Jerman, Haller jadi pemain kunci Frankfurt yang mampu lolos ke semi-final Liga Europa 2018/19. Ia kemudian hijrah ke Inggris bersama West Ham. Bersama The Hammers, Haller hanya sesekali bersinar. Di musim ini, ia baru sepuluh kali dipasang sebagai starter oleh manajer David Moyes.

Setelah jarang tampil reguler dan juga mencetak gol, West Ham pun mengizinkan Haller untuk pergi. "West Ham United ingin berterima kasih kepada Sebastien atas kontribusinya untuk klub dan mendoakan yang terbaik untuk kariernya," demikian pernyataan resmi klub.

Adapun Ajax saat ini memuncaki Eredivisie dengan 34 poin, berselisih satu angka dari PSV. Namun, mereka tengah krisis penyerang menyusul cedera yang dialami Lassina Traore, Klaas-Jan Huntelaar, dan Brian Brobbey.

Kehadiran Haller diharapkan bisa menjadi solusi bagi Ajax dan ia berpotensi langsung diturunkan dalam duel sengit melawan PSV, Minggu (10/1).