Headlines:
DIHARAPKAN SEBELUM MELAKUKAN DEPOSIT MOHON HUBUNGI CS KAMI UNTUK KONFIRMASI REKENING TERBARU KAMI. KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP PENGIRIMAN KE REKENING YANG SUDAH TIDAK DIGUNAKAN
RESMI: Pecat Ernesto Valverde, Barcelona Tunjuk Quique Setien

prediksi bola jitu - Isu pemecatan Valverde tak terbendung dan kini sudah menjadi kenyataan.

Barcelona mengumumkan pemecatan pelatih Ernesto Valverde, dengan Quique Setien ditunjuk sebagai arsitek yang baru hingga 2022.

Pihak Barcelona membuat keputusan untuk memperpanjang kontrak Valverde satu musim lagi pada Februari tahun lalu. Beberapa bulan kemudian, Azulgrana tersingkir di tangan Liverpool di Liga Champions. Di musim sebelumnya, tim asal Catalan itu tersingkir di tangan AS Roma.

Meski begitu, pelatih berusia 55 tahun itu membawa Barcelona mempertahankan gelar La Liga Spanyol pada musim lalu dan tim masih memuncaki klasemen sementara pada musim ini, dengan keunggulan selisih gol.

Barcelona tampil mengecewakan di kompetisi Eropa, dan itu bukan satu-satunya alasan pemecatan Valverde.

Barcelona menelan kekalahan di tangan Valencia di final Copa del Rey pada musim lalu, dan baru-baru ini dikalahkan Atletico Madrid di semi-final Piala Super Spanyol sehingga menandai inkonsistensi penampilan tim sejauh ini.

Para petinggi Barcelona menggelar pertemuan pada Senin (13/1) kemarin dan memutuskan untuk memecat Valverde.

"Kesepakatan antara FC Barcelona dan Ernesto Valverde untuk mengakhiri kontraknya sebagai manajer tim pertama. Terima kasih atas segalanya, Ernesto. Semoga sukses di masa depan," demikian pernyataan resmi Barcelona.

Barcelona kemudian langsung menunjuk mantan arsitek Real Betis, Quique Setien, pelatih berusia 61 tahun yang dikenal sebagai pengagum Johan Cruyff.

"Quique Setien akan menjadi pelatih baru FC Barcelona. Orang dari Cantabria di utara Spanyol itu datang ke Barcelona setelah menjadi pelatih di Racing Santander, Poli Ejido, Logrones, Lugo, Las Palmas, dan Betis, klub sebelumnya pada musim 2018/19," pernyataan Barcelona lagi.

"Sepanjang kariernya, ia menjadi pendukung berbasis penguasaan bola, sepakbola menyerang yang menarik bagi fans."

Pertandingan perdana Setien adalah lawan Granada di Camp Nou pada 19 Januari mendatang.