Headlines:
DIHARAPKAN SEBELUM MELAKUKAN DEPOSIT MOHON HUBUNGI CS KAMI UNTUK KONFIRMASI REKENING TERBARU KAMI. KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP PENGIRIMAN KE REKENING YANG SUDAH TIDAK DIGUNAKAN
Sah! Juventus Resmi Dihadiahi Kemenangan WO 3-0 Atas Napoli

dunia sport88 - Selain mendapatkan kemenangan, Napoli yang tidak hadir di pertandingan dikenai sanksi pengurangan satu poin.

Serie A telah mengumumkan bahwa Juventus dihadiahi kemenangan WO 3-0 atas Napoli setelah tim tamu batal pergi ke Turin untuk menjalani pertandingan yang dijadwalkan pada 4 Oktober kemarin.

Sebagai tambahan, Napoli dihukum dengan sanksi pengurangan satu poin karena gagal hadir di perttandingan yang digelar di Allianz Stadium tersebut.

Napoli sendiri dilarang bepergian oleh otoritas kesehatan lokal setelah dua pemainnya, yakni Piotr Zielinski dan Eljif Elmas, dinyatakan positif Covid-19 beserta sejumlah anggota staf klub.

Meski Napoli tidak hadir, Juventus selaku tuan rumah tetap bersiap untuk menjalani pertandingan seperti biasa, dan akhirnya duel itu dibatalkan 45 menit setelah kick-off yang dilakukan wasit.

Tim arahan Gennaro Gattuso itu sejatinya berharap bahwa pertandingan tersebut dijadwal ulang, tetapi hakim dari Serie A memutuskan bahwa "force majeure", istilah hukum untuk kejadian luar biasa atau keadaan di luar kendali pihak mana pun, tidak terpenuhi dalam kasus ini.

"Menurut hakim dari olahraga ini, kasus force majeure tidak terbukti," bunyi pernyataan itu.

Napoli sendiri mengindikasikan bahwa mereka akan mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) dan kemudian ke CONI, otoritas olahraga tertinggi di Italia.

Setelah pertandingan ditunda, presiden Juve Andrea Agnelli meyakini bahwa timnya pantas dianugerahi kemenangan.

"Presiden Napoli [Aurelio] De Laurentiis mengirimi saya pesan dan saya menjawab bahwa [kami], seperti biasa, mematuhi aturan," kata Agnelli.

"Dia ingin menunda pertandingan, tapi kami memiliki peraturan yang memberitahu kami bagaimana untuk melanjutkannya. Setiap industri memiliki aturannya sendiri dan kami perlu menghormatinya. Saya tidak berpikir ASL [otoritas kesehatan lokal] Napoli dapat ikut campur tangan jika Protokol FIGC, yang mengacu kembali pada surat edaran pemerintah, tidak dipatuhi di sejumlah titik. Jika protokol berubah, kami akan kembali mematuhinya.”

Dengan hasil ini, Juventus naik ke urutan empat di tabel klasemen sementara Napoli turun ke urutan kedelapan.

Pada Minggu (18/10) dini hari WIB mendatang, Juventus akan melanjutkan perjuangannya di Serie A dengan bertandang ke markas Crotone, sedangkan Napoli menjamu Atalanta beberapa jam sebelumnya.