Headlines:
DIHARAPKAN SEBELUM MELAKUKAN DEPOSIT MOHON HUBUNGI CS KAMI UNTUK KONFIRMASI REKENING TERBARU KAMI. KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP PENGIRIMAN KE REKENING YANG SUDAH TIDAK DIGUNAKAN
Veteran Juventus Gianluigi Buffon Terpilih Sebagai Kiper Terbaik Dunia Sepanjang Masa

dunia sport88 - Gianluigi Buffon didaulat sebagai kiper terbaik dunia sepanjang masa, mengalahkan sosok legenda besar macam Dino Zoff dan Lev Yashin.

Bintang veteran Juventus Gianluigi Buffon dinobatkan sebagai kiper terbaik dunia sepanjang masa oleh panelis yang merupakan kolega pria Italia tersebut.

Gazzetta dello Sport menghubungi 18 penjaga gawang, mewakili 18 negara untuk memintai mereka pertimbangan dan penilaian soal siapa kiper terhebat yang ada di jagat raya saat ini.

Tujuh suara dari 18 panelis itu menunjuk Buffon sebagai juaranya

Yang menarik, legenda besar sekaligus kiper ikonik Italia Dino Zoff, hanya mendapatkan dua suara.

Sementara itu, penjaga gawang legendaris sekelas Lev Yashin juga hanya dipilih oleh lima panelis. Praktis, nama Buffon pun tak tertandingi di posisi teratas.

Nama-nama beken di bawah mistar gawang macam Gordon Banks, Sepp Maier, Ladislao Mazurkiewicz, Rogerio Ceni, Claudio Taffarel, Peter Schmeichel hingga Iker Casillas, cuma meraih satu suara.

Salah satu panelis yang juga kiper andalan timnas Jerman dan Bayern Munich, Manuel Neuer, memberikan alasan kenapa dirinya memberikan suaranya pada Buffon.

"Gigi adalah sosok yang luar biasa, dan dia selalu menjadi teladan bagi saya," tutur Neuer.

Neuer berpendapat, Buffon adalah sebuah contoh yang paling layak dijadikan teladan inspirasi bagi para kiper-kiper di masa kekinian.

"Tidak hanya aksinya di lapangan dan berbagai gerakan reflek dia yang sangat fenomenal, tapi juga karakter yang dimiliki dirinya," jelas kiper yang musim lalu meraih treble winners bersama The Bavarian itu.

Di usia 42 tahun, Buffon belum menunjukkan akan pensiun dalam waktu dekat, meski isu belakangan menyebut 2021 akan menjadi tahun terakhir sang kiper beraksi di bawah mistar gawang.