Headlines:
DIHARAPKAN SEBELUM MELAKUKAN DEPOSIT MOHON HUBUNGI CS KAMI UNTUK KONFIRMASI REKENING TERBARU KAMI. KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP PENGIRIMAN KE REKENING YANG SUDAH TIDAK DIGUNAKAN
Bikin Dua Assist Untuk Groningen, Arjen Robben: Halo Timnas Belanda!

dunia sport88 - Robben mengintip peluang comeback bareng timnas Belanda di Euro 2020 setelah tampil bersinar untuk Groningen.

Arjen Robben mengaku berminat untuk kembali membela tim nasional Belanda dan tampil di Euro 2020 bulan depan setelah membintangi kemenangan 4-0 yang dipetik Groningen atas FC Emmen di Eredivisie, Minggu (9/5).

Robben, 37 tahun, sukses membuat dua assist kepada Alessio da Cruz untuk mencetak gol kedua dan ketiga Groningen di awal babak kedua. Ini menjadi kontribusi nyata Robben sejak kembali dari masa pensiunnya pada musim ini.

Ditanya apa yang dilakukannya jika pelatih timnas Belanda Frank de Boer memanggilnya ke Euro 2020, Robben mengaku antusias dan siap untuk membela Oranje.

"Jika demikian, saya akan pergi ke sana [Euro]", katanya kepada Dagblad van het Noorden.

"Musim panas lalu ketika saya kembali [dari pensiun], bermain di Euro adalah mimpi terliar saya. Pertama, saya harus tetap realistis dan lihat bagaimana keadaannya dalam beberapa minggu mendatang. Kita lihat nanti."

Robben terakhir kali memperkuat timnas Belanda pada 10 Oktober 2017 ketika ia mencetak dua gol ke gawang Swedia (2-0) dalam kualifikasi Piala Dunia 2018. Sebelumnya, winger veteran ini telah berpartisipasi dalam Piala Dunia 2006, 2010, dan 2014 serta Euro 2004, 2008, dan 2012.

Belanda arahan De Boer dijadwalkan akan memainkan dua laga uji coba sebelum berlaga di Euro 2020, yakni menghadapi Skotlandia (2 Juni) dan Georgia (6 Juni). De Boer akan mengumumkan skuadnya pada Jumat (14/5) mendatang sebelum diseleksi final pada 26 Mei.

Wacana Robben untuk kembali ke Belanda mendapat dukungan penuh dari pelatih Groningen Danny Buijs. Jika ia menjadi De Boer, Buijs sudah pasti akan memanggil Robben.

"Saya tidak perlu memikirkan hal itu sedetik pun. Seorang pemain dengan kualitas seperti dia di ruang ganti, dengan karakter seperti itu. Anda gila jika membiarkannya," kata Buijs.

Belanda dijadwalkan akan mengawali kampanye Euro 2020 dengan menghadapi Ukraina di Johan Cruijff ArenA pada 13 Juni mendatang. Lalu dilanjut menghadapi Austria (17 Juni) dan Macedonia Utara (21 Juni) di tempat yang sama. Amsterdam menjadi satu dari 12 kota tuan rumah Euro 2020.