Headlines:
DIHARAPKAN SEBELUM MELAKUKAN DEPOSIT MOHON HUBUNGI CS KAMI UNTUK KONFIRMASI REKENING TERBARU KAMI. KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP PENGIRIMAN KE REKENING YANG SUDAH TIDAK DIGUNAKAN
Jurgen Klopp: Tanpa Liverpool & Juventus, Liga Champions Jadi Tak Berkualitas!

dunia sport88 - Jurgen Klopp yakin, Liga Champions turun kelas tanpa kehadiran Liverpool dan Juventus di dalamnya. Kedua tim ini sedang berjuang finis empat besar.

Liverpool saat ini tengah berjuang keras untuk menuntaskan musim di zona Liga Champions, dengan The Reds berada di peringkat kelima klasemen sementara -- berjarak empat poin dengan Chelesea selaku penguasa spot UCL.

Namun, Liverpool punya tabungan satu pertandingan, dengan kampanye 2020/21 tersisa tiga laga lagi bagi The Reds dan The Blues tinggal memainkan dua partai pamungkas.

Artinya, Mohamed Salah cs masih punya peluang besar untuk menyalip pasukan Thomas Tuchel dalam perburuan empat besar.

Namun, tak mustahil pula Liverpool terlempar dari persaingan memerebutkan tiket untuk tampil di Liga Champions musim depan seandainya skenario buruk terjadi menuju akhir musim. Bila hal itu terjadi, manajer Jurgen Klopp khawatir kompetisi akbar antarklub top Eropa itu menjadi 'garing' tanpa kehadiran Liverpool.

"Ya," jawab Klopp, saat ditanya media apakah Liga Champions bakal turun kualitas tanpa keberadaan Liverpool musim depan.

"Akan tetapi, saya berpikir pihak UCL tidak akan memberikan kami wildcard jika kami gagal lolos," canda Klopp.

Situasi serupa juga sedang dialami Juventus dalam persaingan finis di zona empat besar table akhir Serie A Italia.

"Beberapa tim top lainnya juga belum memastikan akan tampil di kompetisi ini. Bayangkan, Liga Champions tanpa Juventus!" seru pria Jerman tersebut.

"Sungguh tak bisa dibayangkan. Anda harus mendapatkannya, dan Anda pantas menjadi bagian dari kompetetisi ini. Namun jika gagal, maka Anda gagal," tandasnya.

Bagi Liverpool, tampil di Liga Champions merupakan satu hal integral bagi klub. Selain menarget berjaya di kancah domestik, menguasai kompetisi kasta teratas Benua Biru pun harus masuk agenda utama klub.

"Di tahun pertama [saya melatih Liverpool], kami benar-benar tidak memiliki kans yang layak untuk lolos ke Liga Champions. Namun di tahun-tahun lainnya kami selalu lolos, dan itu selalu jadi target utama. Kompetisi ini sangat penting bagi klub," pungkas Klopp.